Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Kondisi kesehatan masyarakat di Provinsi Papua sungguh sangat memprihatinkan. Angka kematian semakin hari semakin tinggi. Aneka penyakit menular mewabah bagai setan bergentayangan. Mulai dari malaria, demam berdarah, diare, kusta, TBC, hingga HIV-AIDS yang mematikan.

Menyadari buruknya masalah kesehatan, Gubernur Papua membentuk satu unit baru bernama UP2KP. Kini, sejumlah harapan diletakkan masyarakat Papua.

Sabtu, 12 Oktober pagi, di halaman kantor yang terletak di Jalan Baru, Kotaraja, Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP.MH melantik para pengurus Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP). Acara pelantikan dihadiri sejumlah pimpinan SKPD, anggota DPRP, para pekerja kesehatan di Tanah Papua, tokoh adat, agama, pemuda dan masyarakat umum. Di hari itu juga, Ibu Gubenur Yulce Wenda Enembe meresmikan meresmikan Kantor UP2KP dengan seremonial pengguntingan pita.
Gubernur Lukas dalam sambut­annya mengatakan, UP2KP adalah sebuah unit kerja yang hadir di Provinsi Papua guna mempercepat implementasi visi-misi kepemim­pinan dirinya dan Klemen Tinal dalam menjadikan masyarakat Pa­pua untuk bangkit, mandiri dan sejahtera, khususnya dalam bidang kesehatan.

HUT perdana dipadu acara launching adalah sesuatu yang unik. Sukacita makin bertambah melihat antusiasme dan apresiasi yang mengalir dari berbagai kalangan untuk Majalah Lani.

Dua ratus lebih kursi di ruangan Krakatau Ballroom Hotel Horizon Jayapura, tak satu pun yang kosong. Hari itu Sabtu siang, 12 Oktober 2013. Di bawah tema “1 Tahun Menjangkau Papua Dalam Berita,” Majalah Lani menggelar upacara HUT sederhana sekaligus launching media ini.