Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Tertibkan Degeuwo

Maraknya persoalan di lokasi pertambangan emas tradisional membuat Pemkab Paniai mengambil langkah dengan penertiban yakni dengan menjadikan kawasan tersebut sebagai salah satu distrik baru.

Persoalan penertipan lokasi pertambangan emas Degeuwo begitu sulitnya diselesaikan. Penertiban lokasi pertambangan tersebut awalnya digagas oleh Dewan Adat Paniai pada tahun 2006. Namun, upaya tersebut masih terhalang hanya karena kepen­tingan kelompok dan golongan orang-orang yang mencari kepentingan dari hasil bumi di kawasan tersebut.

Read more ...

Mekarkan Dua Belas Distrik

Untuk menjangkau wilayah-wilayah yang masih terisolasi di Kabupaten Paniai, kini Pemkab setempat melakukan gebrakan baru, salah satunya adalah mekarkan kawasan baru menjadi lokasi pemerintahan distrik.

Pemekaran wilayah desa atau kampung secara intensif hingga saat ini telah berkembang di Indonesia sebagai salah satu jalan untuk pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Read more ...

Tak Ada Bantuan Bagi Petani

Untuk meningkatkan produktivitas warga tani, maka Pemerintah Kabupaten Paniai tidak akan memberikan bantuan melalui proposal.

Langkah ini dilakukan Pemkab setempat karena menginginkan warganya menjadi masyarakat tani yang tangguh, dimana memiliki ketersediaan pangan lokal yang cukup agar tidak tergantung pada beras.

Read more ...

Sosialisasi Sistem Pertambangan dan Perbup

Demi menertibkan wilayah pertambangan emas tradisional di Degewo, Pemerintah kabupaten Paniai sedang gencarnya melakukan sosialisasi sistem pertambangan dan penetapan Peraturan Bupati (Perbub) serta bahaya bencana geologi.

Kepala Bidang Pertambangan Umum Dinas Pertambangan Paniai, yang juga selaku Ke­tua Panitia penyelenggaraan. Delepianus Kayame, ST menyampaikan, pelaksanaan sosialisasi meliputi materi mengenai kebijakan pertambangan dan program Bupati Paniai, sosialisasi sistem pertamba­ngan dan penetapan Peraturan Bupati tentang pertambangan di Kabupaten Paniai.

Read more ...