Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Bangun Terminal Representatif

Pemerintah Kabupaten Tolikara berencana membangun terminal untuk angkutan umum yang representatif. Rencana besar itu diawali dengan pembebasan lahan.

Wakil Bupati Kabupaten Tolikara Amos Yikwa, SP.MSi didampingi Kepala Dinas Perhubungan Djuly Mambaya, ST berkesempatan meresmikan pembebasan lahan tersebut, 7 Oktober 2014.
Terminal representatif itu sendiri berlokasi di pertigaan jalan Wamena-Karubaga-Mulia di distrik Wenam dengan luas 150 X 100 m. Lokasi ini merupakan milik suku Weya dan suku Enambere.
Acara peresmian itu juga ditandai dengan barapen bakar batu dengan melibatkan ratusan warga dari Distrik Wenam.

Read more ...

Infrastruktur Jadi Perhatian

Selain pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi yang menjadi fokus dalam kepemimpinan Bupati Usman G. Wanimbo, SE.MSi dan Wakil Bupati Amos Yikwa, SP.MSi pembangunan infrastrukur juga tetap menjadi perhatian.

Salah satu yang dilakukan adalah pembangunan jalan tembus dari Karubaga ibu kota Kabupaten Tolikara menuju Distrik Egiam hingga tembus ke Kabupaten Sarmi. Pembangunan ruas jalan itu sudah dimulai 15 Agustus 2014 saat diresmikan oleh Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE.MSi.
Hingga saat ini ruas jalan yang dikerjakan PT. KMP ini dari Distrik Karubaga hingga hingga Distrik Lianogoma sudah mencapai 3 Kilometer. Warga setempat pun menyambut dengan baik pembangunan ruas jalan tersebut.

Read more ...

Sukses Ciptakan Kamtibmas di Tolikara

Tongkat Kapolres Tolikara resmi diserahkan kepada pejabat baru. Kapolres Tolikara AKBP, Ketut Suradnya SS.MSi bakal mendapat tugas baru sebagai Kapolres Keerom.

Setelah melakukan sertijab Kapolres di Mapolda Papua, Kapolres Tolikara AKBP, Ketut Suradnya SS.MSi ak­hirnya menggelar acara pelepasan di Mapolres Tolikara, 10 Oktober 2014.
Acara peleasan itu dihadiri Wakil Bupati Amos Yikwa, SIP.MSi dan sejumlah Kepala SKPD termasuk seluruh anggota Polres Tolikara.

Read more ...

Bantuan 54 Rumah Buat Rakyat Tolikara

Pemerintah Kabupaten Tolikara pada tahun 2014 ini mendapat bantuan 54 rumah dari Kementerian Sosial (Kemensos). Bantuan rumah itu diperuntukkan bagi rakyat kecil.

Saat ini, 54 rumah bantuan dari Kemensos itu sudah mulai dibangun di empat distrik antara lain Distrik Karubaga, Kwary, Wenam,dan Geya.
Sesuai rencana 54 rumah seder­hana tersebut rampung pada tahun ini. Dan masyarakat di empat distrik tersebut bisa memanfaatkannya.
Dermin yikwa, salah satu warga yang mendapat bantuan rumah ini menilai bantuan rumah kepada masyarakat merupakan hal yang positif.

Read more ...